A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

RAPAT KOORDINASI TIM KEWASPADAAN DINI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

RAPAT KOORDINASI TIM KEWASPADAAN DINI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN

Senin, 02 Desember 2019 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 52 Kali

     Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan mengadakan rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Pelalawan, Jum’at tanggal 11 Oktober 2019. Adapun agenda yang dibahas adalah Mewaspadai gangguan keamanan dan ketertiban terkait IPOLEKSOSBUDHANKAM. Rapat dihadiri oleh Tim Kewaspadan Dini Pemerintah Daerah yang pimpin oleh Wakil Bupati Pelalawan (Drs. H. ZARDEWAN, MM).

        Rapat ini dibuka dengan penyampaian Kepala Kesbangpol Kabupaten Pelalawan (H. A. KARIM, SH, M.Si), bahwa tim Kewaspadaan Dini Daerah ini merupakan pengganti Tim Kominda yang berfungsi membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di daerah. Dalam rapat ini kita harapkan anggota tim dapat menyampaikan expose kesiapan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban sesuai bidang masing-masing.

       Selanjutnya Wakil Bupati Pelalawan (Drs. H. ZARDEWAN, MM) menyampaikan bahwa daerah kita relatif aman tetapi kita tetap harus waspada terutama terhadap gangguan yang sifatnya anarkis sangat perlu untuk diantisipasi, seperti peristiwa Wamena, itu kasus nasional tetapi bisa saja menular ke daerah lain” Bapak Wakil Bupati juga menyampaikan terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, beliau mengatakan sekarang  partai-partai sedang membuka pendaftaran bakal calon bisa saja dimungkinkan ada  persaingan yang kurang sehat dan perlu dideteksi dini tentang kemungkinan terjadinya konflik.

     Banyak permasalahan yang dibahas didalam Rapat Tim Wasdin seperti Penyakit Masyarakat, Kenaikan Harga Sembako, Konflik Perusahaan dan Masyarakat serta Mewaspadai gangguan keamanan dan ketertiban terkait IPOLEKSOSBUDHANKAM.

    Untuk permasalahan Konflik Sosial sudah di tangani oleh Polres Pelalawan dan perkembangannya sejauh ini diselesaikan baik secara mediasi maupun penegakan hukum, ungkap Kasat Intel Polres Pelalawan. Hal senada juga disampaikan oleh Kasatpol PP bahwa Satpol PP terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam permasalahan yang berkaitan dengan ketertiban umum di Kabupaten Pelalawan. Sementara itu permasalahan Karhutla sedang ditangani dan terus berkoordinasi dengan Instansi-Instasi terkait untuk proses Pemadaman api di wilayah kabupaten pelalawan, ungkap Kasatpol PP Kabupaten pelalawan.

      Mengenai harga sembako, Kadis Koperasi, UKM dan Perindag yang diwakilkan oleh kabid menyampaikan “Sampai saat ini, kami masih melakukan pemantauan pasar, untuk  harga relatif masih stabil, walupun terkadang fluktuatif”.

      Rapat ditutup oleh Wakil Bupati Pelalawan merekomendasikan beberapa hal yaitu dari beberapa prediksi kerawanan dibidang IPOLEKSOSBUDKAM, perlu kiranya peran serta seluruh pihak terkait/ lintas sektoral untuk bersinergi dalam mencegah kemungkinan timbulnya konflik yang berkelanjutan, sehingga segala bentuk permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara komprehensif guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Pelalawan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT