A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 26

Backtrace:

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 26
Function: _error_handler

File: /home/kesbangpolpelala/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

PEMKAB PELALAWAN ADAKAN RAPAT TIM PEMANTAUAN PEMILU SERENTAK 2019 | BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KAB. PELALAWAN

Jalan Pamong Praja Komp. Perkantoran Bhakti Praja No. 13

CERIA ( Cepat Efisien dan Efektif Ikhlas Akuntabel )

PEMKAB PELALAWAN ADAKAN RAPAT TIM PEMANTAUAN PEMILU SERENTAK 2019

Selasa, 09 April 2019 ~ Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan ~ Dilihat 224 Kali

PEMKAB PELALAWAN ADAKAN RAPAT TIM PEMANTAUAN PEMILU SERENTAK 2019       

        

    Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Pelalawan, selasa 29 maret 2019, Pemkab Pelalawan melalui Badan Kesbangpol melaksanakan Rapat Tim Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor 1 Tahun 2019. Tim yang diketuai oleh Kepala Badan Kesbangpol (H.A. KARIM, SH,M.Si) membuka pengantar rapat dan selanjutnya rapat dipimpin oleh Bapak Sekretaris Daerah, Tengku Mukhlis, dalam pengantarnya Kaban Kesbangpol menyampaikan tugas Tim adalah Pertama, melakukan monitoring kelancaran penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden, Kedua melakukan koordinasi antar lembaga pemerintah untuk mengantisipasi berbagai perkembangan dalam tahapan Pemilu. Ketiga, melakukan konsilidasi ketertiban dan keamanan antar  berbagai instansi. Keempat, memberikan dukungan terhadap kelancaran pemilu sesuai kebutuhan. Kelima, memantau situasi dinamika politik dana keamanan serta merumuskan langkah-langkah yang diperlukan, dalam rangka Pemilu Legislatif Dan Presiden pada tanggal 17 april 2019 mendatang.

      Dalam arahan bapak Sekda Tengku Mukhlis menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilu perlu menempatkan posisinya dengan netralitasnya, tidak terlibat politik praktis dan tidak aktif dalam menggunakan media sosial (medsos) apalagi penyebaran berita hoaxs. Dan kepada Bawaslu untuk perlu kehati-hatian dan berdasarkan kepada aturan yang berlaku dalam menyikapi pelanggaran pemilu khususnya bagi ASN. Kepada semua pihak agar dapat mensukseskan pesta demokrasi pemilu legislatif dan presiden 2019 nanti.

     Turut hadir dalam rapat Tim Pemantauan Pemilu 2019 ini Asisten Administrasi Setda, ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kapolres Pelalawan yang diwakili Kabag. Operasional Kompol Daud Sianturi, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Satpol PP, Kabag Tapem setda Pabung Dandim 0313 KPR, kasi Intel Kajari dan Camat se Kabupaten Pelalawan.

        Dalam rapat Tim Pemantauan Pemilu 2019 para Camat juga menyampaikan laporan dan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan penyelenggara Pemilu serentak 2019. Pada kesempatan lainnya kepala Bidang Fasilitasi Kelembagaan Politik Dan Ormas Badan Kesbangpol Pelalawan (Leo Agusta, SH, MH) selaku koordinator Sekretariat Tim Pemantau Pelaporan dan Evaluasi penyelenggara pemilu serentak 2019 menyatakan bahwa Tim Pemantauan Pemilu 2019 juga telah melaksanakan pemantauan atau monitoring dan sosialisasi ke 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

        Kabid Leo mengatakan Tim Pemantauan Pemilu 2019 dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 tahun 2019 tentang Pedoman Pemantauan Pelaporan Dan  Evaluasi Perkembangan Politik Di Daerah yang diperluas dengan dukungan pelaksana pemilu 2019.

      Pada sesi akhir rapat Sekda Tengku Mukhlis kembali mengajak semua pihak agar Pemilu serentak yang hanya hitungan hari (kurang lebih 21 hari) kedepan untuk dapat bekerja maksimal dan membangun sinergitas antar Instansi baik KPU sebagai penyelenggara Bawaslu sebagai Badan Pengawas dan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pemilu serentak 17 april 2019 aman dan damai tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis dan bermartabat demikian Setda mengakhiri rapat tim.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT